California Roll Sushi



Heeeiii....
Waaaa dah lama banget ga nyentuh2 ini blog deee... :)
So many things to do, so many things happened, but those are done now!!!

Anyway...
Sebenernya aku mau share tentang cara buat California Roll Sushi niy, gara2nya beberapa minggu yang lalu ada temen yang nanya cara buatnya, jadi aku coba cari2 di internet cara buat yang pas-nya gimana supaya kita2 bisa ikutan coba di rumah juga ( ga cuma bisanya maem di "resto" aja... :P ) dan ternyata dapet di YOUTUBE!!! :)
Jadii deee 1 minggu yang lalu aku coba praktekin, hasilnya ok looh,...jadi model sushi-nya beda ama yang aku post sebelumnya, kalo yang ini seaweed/nori-nya di dalem trus nasi-nya di luar, Beautiful!!! and it is so FRESH, so DELICIOUS, but the most important thing is "easy to make".
Nah ini bahan2nya ala Kusuma Family:

Bahan2:
- Beras Sushi, dimasak sampe mateng trus dicampur sedikit minyak wijen dan garam.
- Nori/Seaweed, potong jadi 2 ( supaya jadinya kecil2, kalo 1 lembar penuh jadinya kegedean dan ga cantik ).
- Daging Kepiting
- Udang kupas rebus, potong jadi 2 memanjang.
- Wortel, kupas dan potong kecil memanjang.
- Alpukat, kupas dan potong memanjang.
- Biji wijen

Alat:
- Penggulung sushi dari bambu ( Bamboo mat )

Itu bahan2 yang dibutuhin, sekalian aku kasi link-nya untuk ngeliat cara buatnya, lumayan kan buat jadi panduan, walo aku udah pernah post tentang sushi sebelumnya, karena ini memang beda sushi-nya ( inside out sushi ), sekali lagi nori-nya di dalem terus nasinya di luar :D

Here is the linky

0 comments: